PageView Rendah Diterima Google Adsense

Hallo Selamat Siang/sore/pagi dimanapun kalian berada. pada kesempatan kali ini saya akan sedikit keluar dari niche website ini. Jadi kali ini saya akan membahas mengenai pengalaman saya diterima full oleh google adsense. tentunya kalian yang kesini sudah tahu dan paham mengenai Google AdSense. Yup ! Google adsense adalah situs periklanan milik raja search enggine "Google". Ok Langsung saja ke Inti topik pembahasan.



Blog/Website ini saya dirikan belum lama sekitar bulan akhir Februari 2018 dengan konten Teknik Sipil atau hal yang berbau konstruksi. Mengapa saya pilih konten ini? kenapa tidak konten teknologi yang saat ini sedang berkembang pesat ?. Jadi saya mimilih jenis konten untuk blog/website saya ini berdasarkan atas beberapa pertimbangan salah satunya karena saya juga bekerja dibidang konstruksi dan saya tidak memilih tema lain seperti contohnya teknologi, itu menurut saya terlalu berat dikarenakan banyaknya saingan diluar sana. Tentunya dengan banyak saingan tersebut saya harus bekerja keras untuk membangun website/blog ini. Nah berdasarkan 2 hal ini atas maka saya pilih lah konten yang tidak terlalu banyak pesaing namun saya juga kompeten dalam bidang tersebut.




Untuk Pengalaman seorang blogger,saya dulu sempat membuat blogger dari kelas 1 smp dan saat itu ya blog saya berkembang secara terbatas. dikarenakan pada saat itu saya menyadari kurang antusias untuk membangun blog tersebut. Setelah beranjak SMA saya sempat membuat blog kembali dengan tema teknologi dan seperti sebelumnya . saya tidak menggarap blog saya tersebut dengan serius. Al hasil tentu bisa anda bayangkan. Nah pada bulan februari 2018 saya mencari suatu artikel untuk mengunci WinRAR dan yang saya temukan di top search adalah blog saya. Saya sedikit kaget pada saat itu. blog yang hanya mungkin berisi beberapa artikel bisa mejeng di atas halaman pencarian Google. Nah singkat cerita saya buka blog lama saya tersebut dan saya lihat jumlah keseluruhan Viewer dan PV (Page View). Total Viewer 134.029,- dan page view diatas 1000. Kemudian saya berfikir untuk mendaftarkan blogger saya tersebut ke Google AdSense ternya setelah beberapa bulan tidak kunjung datang email balasan. Mungkin dikarenakan Template blog saya yang sedikit aneh (Seperti ada icon tetapi tidak bisa diklik).



Kemudian dari pengalaman diatas saya meyakinkan diri untuk menulis kembali sebuah blog, yaitu blog ini. dan alhamdullilah setelah blog ini dibangun kurang lebih 7 bulan saya mendaftarkan google adsense dan setelah 2 hari pendaftaran saya menerima surel balasan dari google. Padahal pada saat di Approve Full oleh google adsense blogger saya hanya memiliki PageView dibawah 1000. Dan bisa digaris bawahi beberapa hal yang menurut saya menjadi pertimbangan pihak google untuk menjadikan anda sebagi mitra publisher iklan mereka, antara lain:

Pertama PageView. Saya garis bawahi disini "TIDAK HARUS MEMILIKI PAGEVEIWS YANG TINGGI" Dengan syarat bloger anda memiliki jumlah tamu yang konsisten.  Saran ajukan setelah umur 6 bulan ke atas.

Konten Tentukan Konten. Jangan sekali kali anda membuat sebuah website tanpa konten atau niche. dalam arti anda membuat blog dengan isi berbagai topik didalamnya. 

Keaktifan Aktif membuat Artikel. Setidaknya anda mengirimkan atau memposting 1 artikel dalam 1 minggu. Tujuannya adalah agar saat penganalisa blog anda oleh pihak google adsense mereka melihat bahwa anda memang konsisten saat membangun blog tersebut.

Navigasi Jelas Disini saya sedikit menyinggung tampilan sebuah blog. Anda dapat mengunakan Template yang disediakan dari google atau boleh dari pihak ke 3. Apabila dari  pihak ke 3 anda harus mengatur code code didalamnya tujuannya agar tidak ada tombol pasif (Tidak berguna). Dan pada sebuah blog anda wajib memasukan Daftar isi atau sejenis navigasi untuk perayapan didalam blog. Serta jangan lupa untuk menambahkan halaman "Tentang"/About Me . Tujuanya agar pengunjung mengetahui profil tentang anda atau blog anda.

Responsif Buatlah blogger anda se responsif mungkin baik saat diakses menggunakan Ponsel maupun di perangkat lain seperti Komputer, Tablet dan semacamnya.





Mungkin beberapa poin diatas yang menurut saya berpengaruh. Dan kuncinya anda harus telaten dalam membangun sebuah blogger. dan yang perlu dicatat. buanglah fikiran anda untuk mendapatkan uang dari sebuah blog . mengapa demikian ditakutkan nantinya anda akan menemukan titik jenuh akibat realita tidak sesuai dengan yang anda harapkan.Tapi disini coba anda buat blog itu dengan tujuan membantu orang lain untuk mendapatkan wawasan atau kemudahan, urusan uang itu menyusul, tenang saja. 

Mungkin tiu saya yang bisa saya sampaikan mengenai pengalaman saya saat diterima oleh google adsense. Apabaila ada pertanyaan anda bisa menulis dikolom komentar. Semoga tulisan saya bermanfaat dan berguna Terimakasih.



Comments

Popular posts from this blog

Berbagai Tipe Jenis Agregat

Perbedaan Penambahan Kimia Pada Beton

Konstruksi Jembatan Berdasarkan Material

Perihal Struktur Atas Dan Bawah Bangunan

Pengertian Dasar PLAXIS

Materi Terbaru